PaDi UMKM komitmen terus menyokong pertumbuhan industri UMKM

Ibukota Indonesia – PaDi UMKM, solusi digital yang dikembangkan PT Telkom sejak 2020 komitmen untuk terus menggalang pertumbuhan usaha usaha mikro kecil dan juga menengah (UMKM) pada tanah air.
EVP Digital Business & Technology Telkom, Komang Budi Aryasa mengutarakan PaDi UMKM mempertemukan UKM sebagai penjual dan juga perusahaan swasta juga BUMN sebagai pembeli.
"Marketplace B2B PaDi UMKM telah lama berhasil membuka akses pangsa terhadap seluruh UKM yang ada di Negara Indonesia untuk terlibat dengan segera pada pengadaan barang dan juga jasa," ucapannya di keterangannya ke Jakarta, Kamis.
Selain itu, PaDi UMKM juga berhasil mengakomodasi pengadaan-pengadaan dalam BUMN serta memberi kemudahan pada mengkurasi vendor penyedia barang juga jasa yang digunakan merek butuhkan.
Marketplace B2B PaDi UMKM menghadirkan keterbukaan informasi juga persaingan segar di dalam antara penjual sebagai calon vendor. Korporasi swasta juga BUMN juga bisa saja leluasa mencari komoditas lalu jasa sesuai dengan spesifikasi kebutuhan, di antaranya anggaran juga kuantitasnya.
"PaDi UMKM terus melakukan pengembangan untuk terus berubah menjadi marketplace B2B terbaik bagi UKM sebagai penjual lalu BUMN atau perusahaan swasta sebagai pembeli," ujarnya.
Selain digitalisasi, tambahnya, PaDi juga memberikan edukasi serta pendampingan untuk UKM untuk mengoptimalkan peluang merek agar naik kelas.
Berbagai kegiatan dikerjakan sebagai bentuk dukungan segera pada ketercapaiannya, antara lain Business Matching dan juga Bazaar UMKM Tanah Air yang tersebut mempertemukan UKM serta perusahaan swasta atau BUMN secara dengan segera dan juga inisiatif edukasi bagi UKM seperti PaDi Talks dan juga PaDi Academy.
Terkait dukungan terhadap bidang usaha mikro, kecil kemudian menengah yang dimaksud menurut Komang, PaDi UMKM pada 2023 meraih penghargaan SME Enabler Through Digital of the Year pada Marketeers Editor Choice Award (MECA).
MECA adalah penghargaan tahunan yang diberikan oleh majelis editor marketeers terhadap beraneka brand yang mana berhasil melakukan terobosan kreatif kemudian inovatif di pemasaran.
PaDi UMKM berhasil secara signifikan meningkatkan jumlah agregat operasi ke di sistem banyaknya 3.610 persen sejak 2020 sampai pada waktu ini. Begitu pula dengan perusahaan swasta kemudian BUMN sebagai pembeli yang dimaksud naik mendadak lebih besar dari 4.000 persen.
"Penghargaan yang dimaksud kami terima berubah jadi motivasi agar PaDi UMKM terus melakukan pembaharuan kedepannya," ujar pimpinan of PaDi UMKM Jimmy Karisma Ramadhan.
Artikel ini disadur dari PaDi UMKM komitmen terus dukung pertumbuhan bisnis UMKM