Ducati Desmo450 MX Mesin 1 Silender 449cc dengan Bobot Ringan

MILAN – Ducati Desmo450 MX (2026), kendaraan beroda dua motor motocross pertama Ducati, diresmikan sebagai bagian pertama dari Ducati World Premiere.
Ducati Desmo450 MX menggunakan mesin satu silinder 449,6 cc yang dimaksud dilengkapi sistem katup Desmodromic khas Ducati.
Penggunaan sistem Desmo memungkinkan pengangkatan katup yang lebih besar tinggi dibandingkan dengan poros bubungan tradisional, menciptakan rentang torsi yang dimaksud tambahan luas dan juga RPM maksimum yang mana lebih tinggi tinggi.
Ukuran lubang serta langkah masing-masing adalah 96 mm lalu 62,1 mm. Katup masuk terbuat dari titanium 40 mm, sedangkan katup buang terbuat dari besi berisi natrium 33 mm.
Poros penyeimbang dilengkapi pompa air untuk menghemat berat. Demikian pula, alternator, kepala silinder, kemudian penutup mesin terbuat dari magnesium untuk menghurangi berat.
Hasilnya, mesin Desmo450 MX memunculkan 63,5 hp pada 9.400 RPM serta 53,5 Nm pada 7.500 RPM, dengan 70% torsi puncak tersedia pada 4.200 RPM.
Mesin ini mempunyai titik merah pada 11.000 RPM, yang mana diklaim Ducati sebagai patokan baru pada segmen MX.
Rangkanya hanya saja terdiri dari 11 komponen cor, tempa, kemudian ekstrusi, dibandingkan dengan hampir dua kali lipat komponen milik pesaing Ducati sekali lagi untuk menghemat bobot dari pengelasan.
Bagian depan rangka yang dimaksud menghubungkan kolom kemudi ke rakitan peredam kejut belakang dicetak sebagai satu bagian, dengan berat cuma 9 kg (lebih ringan dari oven listrik 50 liter!).