Konsisten Beri Layanan Prima Berbuah Gallup Customer Engagement Empat Tahun Beruntun

JAKARTA – PT Bank Central Asia Tbk ( BCA ) kembali meraih penghargaan Gallup Global Customer Engagement untuk keempat kalinya secara berturut-turut (2021-2024). Capaian ini menjadi bukti dari konsistensi BCA yang mana senantiasa memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggan .
Gallup adalah perusahaan penasehat manajemen kinerja global di area Amerika Serikat. Gallup Customer Engagement Survey merupakan survei tahunan yang tersebut diadakan oleh Gallup untuk mengevaluasi kinerja perusahaan pada merancang hubungan yang digunakan kuat dengan pelanggan.
Hasil dari survei ini dijadikan dasar untuk memberikan penghargaan bergengsi untuk perusahaan-perusahaan yang digunakan berhasil mempertahankan loyalitas pelanggan kemudian meningkatkan kepuasan pelanggan . Penilaian yang diadakan oleh Gallup menyatakan bahwa Customer Engagement Score BCA berhasil mencapai 91st percentile sehingga menempatkan BCA di area jajaran perusahaan terbaik dunia di mendirikan hubungan dengan pelanggan.
Presiden Direktur BCA, Jahja Setiaatmadja menyampaikan, “Sebuah kehormatan bagi kami untuk kembali meraih penghargaan ini. Kami memahami bahwa permintaan pelanggan terus berkembang, sehingga kami berupaya untuk menghadirkan pengembangan digital, layanan yang dimaksud lebih tinggi personal, dan juga peningkatan kualitas sumber daya manusia kami. Penghargaan ini menjadi motivasi kami untuk terus berinovasi dan juga menghadirkan solusi perbankan yang mana semakin mudah diakses dan juga nyaman bagi nasabah.”
Berdasarkan penilaian Gallup, keberhasilan BCA tak lepas dari pengembangan layanan perbankan digital inovatif seperti myBCA, BCA mobile, lalu haloBCA. Aplikasi myBCA serta BCA mobile adalah lini terdepan solusi mobile banking BCA pada memenuhi permintaan operasi kemudian jenis klien yang dimaksud beragam.
Terbaru, myBCA pada saat ini dilengkapi layanan Poket Valas yang memungkinkan pengguna untuk mempunyai tabungan pada 16 mata uang asing juga melakukan proses finansial (tarik tunai/transaksi belanja pada EDC) di dalam luar negeri tanpa konversi kurs (1:1) dengan menggunakan Debit BCA Mastercard.
Tak semata-mata berinovasi dalam layanan transaksi, BCA juga senantiasa mengembangkan haloBCA untuk meningkatkan kemudahan klien di mengakses layanan contact center dengan sambungan telepon tak berbayar, bahkan pada waktu berada di area luar negeri.
Perseroan juga memperluas kemudahan akses layanan yang dimaksud dibutuhkan melalui ciri komunikasi melalui WhatsApp, web chat, email, maupun media sosial resmi. Terbaru, aplikasi mobile haloBCA dapat melacak Status Laporan juga menyempurnakan layanan Halo BCA Chat.
Selain pembaharuan digital, pengembangan sumber daya manusia juga menjadi kunci utama kesuksesan BCA pada memulai pembangunan customer engagement yang dimaksud kuat dalam layanan kantor cabang. Melalui berbagai acara pelatihan berkelanjutan, karyawan BCA dibekali keterampilan yang dimaksud memungkinkan dia memberikan pelayanan yang mana optimal juga berorientasi pada keperluan nasabah.
“Bagi kami, masukan pelanggan pada melengkapi pembaharuan kami untuk menghadirkan layanan yang tersebut memberikan nilai tambah bagi klien adalah faktor utama keberhasilan ini. Ke depan, BCA akan senantiasa berikrar untuk mendampingi pelanggan pada setiap langkah perjalanan finansial dia juga menjadi mitra keuangan tepercaya bagi masyarakat,” tutup Jahja.